Media & Informasi

Kolaborasi IDSurvey dan Relawan Bakti BUMN, Tingkatkan Literasi Digital di Desa Wisata

18 Agustus 2023

Sejalan dengan meningkatnya penggunaan media digital, Relawan Bakti BUMN  dan IDSurvey terus meningkatkan literasi digital masyarakat di Desa Wisata Sukarame, Banten. 
Kegiatan Relawan Bakti BUMN batch IV dilakukan oleh Kementerian BUMN dan diikuti oleh 100 relawan yang terpilih dari 8.096 pendaftar. IDSurvey, ditunjuk Kementerian BUMN sebagai penyelenggara kegiatan di Wilayah Pandeglang Banten. 
Bersama 10 relawan, IDSurvey memberikan bantuan beberapa buah laptop kepada Sekolah Dasar Negeri Sukarame 2, mengajarkan penggunaan aplikasi PaDi UMKM kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat dan memberikan pelatihan kepada Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) mengenai promosi wisata secara digital di sosial media.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berkenan menerima relawan untuk mengabdi selama beberapa hari kedepan," ujar Direktur Keuangan, Administrasi, dan Manajemen Risiko PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Sinung Triwulandari, pada acara pembukaan Relawan Bakti BUMN di Pantai Carita, Pandeglang, Banten.
Menurutnya, rangkaian kegiatan yang akan dilakukan telah disusun berdasarkan hasil pemetaan kebutuhan masyarakat setempat sehingga dapat merasakan manfaat secara langsung seperti edukasi kepada UMKM, pemberian bantuan laptop, dan kegiatan transplantasi terumbu karang.
Kehadiran IDSurvey yang merupakan Holding 3 entitas BUMN, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia, di Pandeglang bukan untuk pertama kalinya.

hubungi kami untuk segala pertanyaan anda!
Telp: (+6221) - 4300139
Email: cs@bki.co.id
whatsapp