Media & Informasi

BKI Raih Penghargaan GRC Award 2023 sebagai The Best in Corporate Risk Management

30 September 2023

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI meraih penghargaan dalam acara GRC & Performance Excellence Award 2023. Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi BKI dalam menerapkan praktik Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance/GCG), Manajemen Risiko, dan Kepatuhan (Compliance) yang terintegrasi dengan luar biasa, khususnya dalam bidang Manajemen Risiko.

Dalam malam penganugerahan yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta pada Rabu malam, (30/9), BKI meraih penghargaan bergengsi sebagai The Best GRC for Corporate Risk Management 2023. Penghargaan ini menegaskan peran BKI sebagai perusahaan klasifikasi berkelas dunia yang menjunjung tinggi kualitas, keselamatan, serta tanggung jawab sosial dan lingkungan dalam kelautan.

Direktur Utama PT BKI, Ari Sudono, dalam penjurian GRC Award 2023, mengungkapkan visi perusahaan untuk menjadi independent assurance dan badan klasifikasi berkelas dunia. Ia juga menyoroti misi BKI dalam memberikan nilai tambah terbaik bagi pelanggan melalui layanan, operasi, dan riset yang berstandar internasional, dengan fokus pada kualitas, keselamatan, serta tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Ari menjelaskan langkah-langkah konkret yang telah diambil oleh BKI dalam menerapkan GRC. Dari sisi tata kelola, BKI telah merumuskan berbagai kebijakan, pedoman, dan instrumen terkait GRC, termasuk board manual, code of conduct, serta prosedur dan petunjuk pelaksanaan GCG. Dalam hal manajemen risiko, BKI memiliki kebijakan dan pedoman manajemen risiko, serta berbagai prosedur penilaian, penanganan, dan pemantauan risiko.

 

hubungi kami untuk segala pertanyaan anda!
Telp: (+6221) - 4300139
Email: cs@bki.co.id
whatsapp